contact person

Zul Amri, SE081363227770
Rosmiati, SE085264760472
Trina Febriani, S.Pd085363048310
Felia Siska, S.Pd081282469119

Kriteria Penilaian

Penilaian dilaksanakan dengan penyusunan peringkat nilai akhir terkumpul dari nilai rapor dan  presatsi ekstra kurikuler pendukung. Ketentuan penilaian prestasi ekstrakurikuler pendukung adalah sebagai berikut.

  1. Prestasi yang diakui dari kegiatan ekstra-kurikuler dan olahraga / seni adalah prestasi yang diperoleh selama menjadi siswa di SMA/MA/SMK, terdiri atas :
  • Lomba Karya Tulis Ilmiah Mendapatkan juara dalam lomba karya tulis ilmiah (baik individu maupun kelompok) yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara, dengan menunjukkan fotocopy piagam penghargaan yang disahkan oleh Kepala Sekolah.
  • Lomba Bidang Studi Lomba bidang studi yang sesuai dengan jurusan atau program studi yang diminati dan penyelenggaraannya diakui kredibilitasnya. Jenis prestasi yang termasuk dalam kelompok ini adalah keikutsertaan dalam pemilihan pelajar teladan, olimpiade, dan sejenisnya dengan menunjukkan fotocopy piagam penghargaan yang disahkan oleh Kepala Sekolah.
  • Kejuaraan Olah Raga/Seni Meraih  prestasi  dalam  perlombaan  bidang  olahraga/seni  baik  individu  maupun kelompok pada tingkat  kabupaten/kota, provinsi, nasional maupun internasional, dengan menunjukkan fotocopy piagam penghargaan yang disahkan oleh Kepala Sekolah.
  • Partisipasi dalam OSIS / MPK Siswa yang pernah menjadi pengurus OSIS / MPK sebagai    Ketua, Sekretaris, Bendahara (termasuk wakil), atau Ketua Seksi dengan melampirkan fotocopy Surat Keputusan Kepala Sekolah yang telah disahkan atau Surat Keterangan Kepala Sekolah.
  1. Prestasi yang dinilai adalah minimal juara III di tingkat Kabupaten/Kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Semua bukti harus dapat ditunjukkan aslinya pada saat pendaftaran kembali jika telah dinyatakan lulus seleksi.

URL Informasi



Buku Panduan Penmaru