Ketentuan & Persyaratan

  1. Ketentuan
    1. Jalur Undangan STKIP PGRI merupakan pola seleksi berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan mempertimbangkan prestasi-prestasi lainnya.
    2. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam Jalur Undangan STKIP PGRI adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
  2. Persyaratan
    1. Sekolah yang siswanya berhak mengikuti Jalur Undangan STKIP PGRI adalah SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, Terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2015 atau yang sudah lulus UN Tahun 2014.
    2. Setiap siswa SMA/MA/SMK diperkenankan mengikuti seleksi Jalur Undangan STKIP PGRI, Nilai rata-rata Rapor tidak kurang dari 85 dan selama menjadi siswa tidak pernah tidak naik kelas.
    3. Siswa yang mendapatkan prestasi Olimpiade Tingkat Internasional/Nasional/Provinsi Bidang Studi Matematika, Fisika, Biologi, Komputer, dan lainnya yang sesuai dengan program studi pilihan.
    4. Mengisi Formulir Seleksi (Lampiran 1) secara lengkap dengan menggunakan tinta hitam dan huruf kapital, serta telah mendapat persetujuan dari orang tua/wali siswa dan diketahui oleh Kepala Sekolah dengan membubuhkan tanda tangan dan stempel sekolah.
    5. Setiap siswa SMA/MA/SMK diperkenankan memilih dua Program Studi (Lampiran 2) melalui jalur Undangan
    6. Mengisi Form Surat Pernyataan Kesediaan Membayar Biaya Pendidikan (Lampiran 3) .
    7. Melampirkan fotocopy rapor kelas X (semester 1 dan 2), Kelas XI (semester 1 dan 2) dan kelas XII (semester 1), yang disahkan oleh Kepala Sekolah.

URL Informasi



BROSUR PENMARU 2017


Buku Panduan Penmaru


Buku Profil